Alat Pendeteksi Karakter Dan Bakat Anak

Sebagai orang tua, kita pasti ingin sekali mengetahui karakter dan bakat anak kita agar kita dapat mengasah dan mengarahkannya dengan baik. Nah, bila anda memang berminat untuk mengetahui bakat anak anda, sekarang ini telah diketemukan suatu alat pendeteksi bakat yang disebut Dermatologyphics Multiple Intelegence (DMI) yang diketemukan oleh seorang ilmuwan asal Singapura, lembaganya dikenal dengan nama Brainylab Inc. (sekarang berganti nama menjadi Synergy Inc.).

DMI merupakan suatu alat yang bisa membaca bakat anak melalui scan sidik jari yang disebut “Finger Print Test”. Langkah test ini adalah dengan men-scan kesepuluh jari kita, masing-masing dari tiga posisi,yaitu posisi tengah, kiri dan kanan. Meski terlihat sederhana, hasil deteksi menggunakan DMI diyakini cukup akurat karena merupakan brainmapping yang menggunakan delapan kecerdasan majemuk yang juga menjadi acuan para psikolog, yaitu kecerdasan logis-matematik, kecerdasan linguistik-verbal, kecerdasan spasial-visual, kecerdasan kinestetik-jasmani, kecerdasan ritmik-musical, kecerdasan intrapersonal, kecerdasan interpersonal, dan kecerdasan natural.

Keunggulan dari FPT ini jika dibandingkan dengan konsultasi melalui jasa psikolog adalah bahwa FTP membutuhkan waktu yang lebih singkat, hanya dalam waktu satu atau dua hari maka analisa FTP bisa kita dapatkan. Ditambah lagi, hasil konsultasi dengan psikolog terkadang belum tentu prima karena sangat tergantung dengan keadaan psikologis anak.

Untuk melakukan FPT ini, anak kita harus berusia minimal 2 tahun. Sebenarnya FTP ini bukan untuk anak saja, kita yang sudah dewasa pun bisa. Dengan melakukan FTP kita bias lebih mengenali diri kita sendiri yang akan berdampak pada kemajuan profesi kita maupun hubungan kita dengan keluarga.

Biaya yang dipatok untuk FTP ini memang mahal, Lembaga Pendidikan Primagama sebagai pemegang lisensinya di Indonesia mematok biaya sebesar Rp.500.000,-. Apalagi bila kita ingin melakukan FTP langsung oleh Synergy Inc. Singapura, biayanya tentu saja lebih mahal … yaitu Rp 1,5 juta karena kita dapat berkonsultasi langsung dengan Miss.Linda, psikolog dari Sinergy Inc. Namun, biaya sebesar itu memang tampak sebanding dengan hasil yang akan kita peroleh. Ya, bila kita mampu, berikanlah yang terbaik untuk anak kita, karena anak itu adalah asset kita yang paling berharga sekaligus amanat dari Allah Yang Maha Kuasa.

0 Comments:

Post a Comment